skip to main | skip to sidebar

Senin, 26 November 2012

Tanda Signal BlackBerry dan Solusinya


Bagi pengguna ponsel Balckberry ada kalanya sinyal Blackberry anda hilang/SOS, bisa juga sinyal menjadi GSM, atau sinyal GPRS/EDGE/3G yang tadinya huruf besar menjadi huruf kecil gprs/edge/3g tentunya hal tersebut sangat mengganggu aktifitas dari kita mulai dari BlackBerry lemot dan beberapa layanan BlackBerry tidak dapat digunakan sebagi mana semestinya.
Berikut adalah beberapa tanda sinyal BB dan cara mengatasinya:
  • Tanda Signal SOS Pada BlackBerry
    Signal SOS pada BlackBerry menandakan bahwa BlackBerry anda tidak mendapat sinyal ataupun sinyal yang digunakan menjadi hilang. Hal ini terjadi karena minimnya asupan sinyal pada BB, sehingga kita tidak dapat melakukan pengiriman/penerimaan SMS, browsing, chatting  dan hampir semua layanan  yang memerlukan signal BlackBerry.
    Solusi:  Apabila berada diruangan yang minim sinyal, usahakan untuk mencari sinyal agar sinyal BB normal kembali. Namun jika ternyata ruangan cukup mendapat sinyal namun masih SOS, maka lakukan soft reset atau hard reset(restart BB). Jika ternyata belum bisa lakukan Diagnostics Test dengan Host Routing Table.
  • Tanda Sinyal GSM
    Apabila sinyal BB muncul GSM, maka BB hanya dapat digunakan untuk SMS dan telepon. Layanan data service seperti browsing, chatting, email, dll tidak dapat digunakan.
    Solusi: Dengan cara memancing sinyal BB, PING ke server RIM dengan Diagnostics Test
  • Signal BlackBerry Huruf Kecil gprs/edge/3G
    Jika sinyal BB tanda signal gprs/edge/3g huruf kecil berarti belum terdaftar dalam layanan paket BlackBerry atau BIS. Atau dapat juga karena error pada jaringan operator.
    Solusi:
     Apabila belum berlangganan paket BB atau BIS, maka kita dapat mendaftar di operator jaringan yang dipakai. Biasanya operator menyediakan beberapa paket layanan BB.
  • Signal BlackBerry Huruf Besar GPRS/EDGE/3G
    Signal BlackBerry GPRS/EDGE/3G dengan huruf besar berarti BB sudah dapat digunakan sesuai dengan paket data yang tersedia oleh operator. Layanan paket data tersebut diantaranya adalah  semua fitur browsing, chatting, email dll.
Berikut adalah cara memancing sinyal pada BlackBerry:
Buka Manage Connection (pada homescreen arahkan kusor ke paling atas seperti pada gambar) Note: gambar di atas dicapture dari BalckBerry Apollo OS 7, untuk OS 5 masih sama hanya berbeda tampilan menu saja.
-   Uncentang box Mobile Network dan centang lagi
-  Jika signal masih belum kembali normal, PING server RIM dengan Host Routing Table.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Taufiq Azizi Prabowo Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger